KETAHUI JASA PENGIRIMAN PALING SERING DIGUNAKAN DI INDONESIA UNTUK PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

KETAHUI JASA PENGIRIMAN PALING SERING DIGUNAKAN DI INDONESIA UNTUK PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

Selain Kargo Murah, terdapat perusahaan popular lain yang menyediakan jasa pengiriman di indonesia atau logitik lainnya. Berikut merupakan 15 perusahaan penyedia jasa pengiriman di Indonesia yang paling sering digunakan versi kargo murah :

Jasa pengiriman di Indonesia pertama yang paling sering digunakan adalah JNE, JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. JNE didirikan oleh seorang pengusaha bernama Soeprapto Suparno pada tahun 1990. Pada awalnya JNE merupakan bagian salah satu divisi dari perusahaan pengiriman barang internasional PT Citra van Titipan Kilat (TIKI). Bermula dengan delapan orang dan kapital 100 juta rupiah, JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.

Jasa pengiriman di Indonesia kedua yang paling sering digunakan adalah JNT. JNT Ekspress merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam pelayanan pengiriman barang yang memanfaatkan teknologi Ecommerce yaitu melalui pelayanan order via website, hotline dan app Perusahaan ini melayani pengiriman ke seluruh pedalaman kota, domestik dan internasional. Pendiri perusahaan ini merupakan mantan CEO OPPO Indonesia bernama Mr.Jet Lee dan Pendiri OPPO Internasional yang bernama Mr. Tony Chen.

Jasa pengiriman di Indonesia ketiga yang paling sering digunakan adalah Pos Indonesia. Pos Indonesia adalah BUMN yang bergerak dalam kegiatan pelayanan lalu lintas informasi, uang, dan barang. Salah satu diferensiasi produk yang ditawarkan Pos Indonesia adalah jasa layanan pengiriman paket. Dalam rangka meningkatkan kualitas layananya, Pos Indonesia melakukan berbagai inovasi yang salah satunya melalui transformasi pelayanan berbasis teknologi berupa Kantor Pos virtual. Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, Pos Indonesia membagi wilayah negara Indonesia sebelas daerah atau divisi regional dalam pengoperasiannya. Pembagian divisi-divisi tersebut mencakup semua provinsi yang ada di Indonesia, yang terbagi menjadi 219 Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) tipe A-E. Setiap divisi meliputi satu atau beberapa provinsi yang menjadi bagian dari divisi tersebut.

Jasa pengiriman di Indonesia keempat yang paling sering digunakan adalah TIKI. TIKI berada dibawah manajemen PT Citra Van Titipan Kilat sejak tahun 1970. Sesuai dengan visinya yaitu menjadi mitra jasa titipan kilat yang profesional dan terkemuka di dunia telah terbukti sudah berpuluh-puluh tahun TIKI berada dalam industri jasa pengiriman dan dikenal masyarakat luas. Tiki juga menetapkan tarif yang disesuaikan dengan berat dan tujuan pengiriman. Hal ini tentunya membuat konsumen puas akan layanannya.

Jasa pengiriman di Indonesia kelima yang paling sering digunakan adalah Sicepat. SiCepat adalah perusahaan ekspedisi yang memiliki visi dan misi untuk menjadi yang terbaik dibidangnya dengan meyediakan layanan BEST (besok sampai tujuan). SiCepat Express didirikan oleh Rudi Darwan Swigo pada tahun 2004. Awalnya perusahaan ini bernama Sentral Cargo yang berkantor pusat di ITC ROXY MAS. Lalu, pada tanggal 1 Februari 2014, perusahaan ini mengganti nama menjadi SiCepat Ekspres. SiCepat Ekspres memiliki perbedaan dengan perusahaan ekspedisi lainnya. Mereka mengklaim hanya memberikan layanan pengiriman barang e-commerce dan tidak bermain untuk bisnis logistik lainnya. Menurutnya, dengan cara seperti itu akan menjadikan SiCepat Ekspres lebih fokus.

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.